Sambutan

0 komentar


SAMBUTAN
DANYONIF MEKANIS 203/ARYA KAMUNING
  
            Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami sangat bangga dengan dibuatnya Blog sejarah satuan, khususnya sejarah Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning. Satuan yang besar adalah satuan yang tidak melupakan sejarahnya, untuk itu kami menyambut baik dengan dibuatnya Blog ini.
            Sejarah Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning perlu dipelajari baik oleh setiap Prajurit Yonif Mekanis 203/AK maupun oleh Masyarakat pada umumnya. Sebab, dalam sejarah satuan ini telah tercermin bagaimana perjuangan Bangsa ini, khususnya para Senior kami sebagai Prajurit Setia Satria Perkasa yang gigih mempertahankan kedaulatan NKRI dimasa yang lalu maupun yang kami lakukan sebagai Prajurit Setia Satria Perkasa di masa sekarang.
            Penulisan sejarah Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, memang belum sempurna keberadaannya, namun kami berusaha untuk mencari data selengkap mungkin sebagai bahan penulisan. Sehingga kami dapat menyajikan cerita sejarah yang dapat di pertanggungjawabkan. Terutama bagaimana peralihan fungsi tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Prajurit Arya Kamuning dari semula disahkannya menjadi “ Batalyon C “ Be PMT oleh Panglima Siliwangi di lapangan Yanbeus Bandung sampai sekarang menjadi Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning Brigif 1 Pengaman Ibukota Jaya Sakti.
            Patut kami syukuri bahwa Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning termasuk Satuan yang berada di bawah Komando Brigade Infanteri 1 Pam Ibukota Jaya Sakti, sehingga salah satu tugasnya adalah mendapat kehormatan untuk melaksakanan Pengamanan Protokoler Kegiatan VVIP Presiden maupun Wakil Presiden di Ibukota, bahkan Pengaman Tamu Negara setingkat Kepala Pemerintah. Sehingga bagi Prajurit              Arya  Kamuning   merupakan  suatu   kebanggaan   tersendiri   bisa   bertemu  dengan

beberapa Pejabat  Negara  baik  Nasional  maupun   Internasional.  Namun   dalam  sejarahnya, Batalyon ini pun pernah mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan beberapa tugas Operasi diantaranya adalah : penumpasan DI/TII, penumpasan PRRI, penumpasan G.30 S/PKI, Operasi Aceh dan masih banyak lagi penugasan-penugasan lainnya di luar penugasan Protokoler.  
            Walaupun demikian, meskipun  ditengah-tengah kegiatan protokoler yang sangat padat, Pembinaan Satuan tetap terus dilaksanakan sesuai dengan program yang telah direncanakan, sehingga sesuai dengan Mottonya  “Setia Satria Perkasa” Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning mendapat kehormatan menjadi Batalyon teladan di Jajaran Kodam Jaya.
            Kami menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam pembuatan buku ini, Data-data yang tercatat di dalamnya perlu terus  dilengkapi dan diteliti kembali dengan sebenar-benarnya sehingga dapat menjadi sumber bahan dan pemikiran-pemikiran dalam pembinaan Satuan.
            Diakhir sambutan ini kami berharap dengan terbitnya buku “Sejarah Satuan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning” semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk semua Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning serta generasi yang akan datang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merestui perjuangan kita “Setia Satria Perkasa”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Hartanto Copyright © 2012. Yonif Mekanis 203/AK - All Rights Reserved
Template Created by Copy Nice Published by Hartanto
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di blog Yonif Mekanis 203/AK, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Tetap Semangaaaaaaaaat!!