Hut Yonif Mekanis 203/AK ke 58

0 komentar

KODAM JAYA (22/10),- Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning Brigade Infanteri 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 tahun 2012 yang bertindak swebagai Inspektur Upacara Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning Letnan Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono mewakili Komandan Brigif 1 PIK/JS Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Sonny Aprianto, SE, bertempat di lapangan Sawindu Mayonif Mekanis 203/Arya Kamuning Jl. Gatot Subroto Km 6 Jatiuwung Kota Tangerang Banten, Jumat (19/10).
Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Brigif 1 PIK /JS Letnan Kolonel Inf Reza, mantan Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning Letnan Kolonel Inf Farouk Pakar, Letnan Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, para Komandan Satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS, undangan TNI dan Polri, Ketua Persit KCK Ranting 4 Cabang XII PD. Jaya dan jajarannya, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.
Danbrigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Sonny Aprianto, SE, dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara bahwa Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning kini telah menjadi salah satu Yonif Mekanis di satuan jajaran Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti yang telah dilengkapi dengan kendaraan Tempur ANOA 6x6 buatan Pindad yang sekaligus akan menjadi Alutsista yang dipertanggung jawabkan kepada Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning dalam rangka memenuhi kebutuhan pembentukan Yonif Mekanis yang nantinya akan menjadi kekuatan baru di jajaran TNI AD dalam upaya meningkatkan kekuatan Pertahanan. Dengan demikian Yonif Mekanis ini diharapkan memiliki kualitas yang lebih baik dari pada Yonif sebelumnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan yang harus selalu kita pertanggungjawabkan melalui kegiatan-kegiatan yang diberikan Komando Atas dengan maksimal. Hal ini memerlukan kedisiplinan, jiwa korsa dan loyalitas prajurit yang harus selalu dipupuk dan dipelihara sehingga tertanam dalam jiwa prajurit rasa memiliki dan tanggung jawab serta kebanggaan terhadap satuan.
Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan kegiatan demontrasi penumpasan teroris, dan syukuran yang juga dihadiri oleh Danbrigif 1 PIK/ JS Kolonel Inf Sonny Aprianto, pemotongan tumpeng oleh Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning diberikan kepada prajurit termuda yaitu Prada Usepul Rahman serta pemberian santunan kepada 50 anak yatim yang diberikan secara simbolis.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Hartanto Copyright © 2012. Yonif Mekanis 203/AK - All Rights Reserved
Template Created by Copy Nice Published by Hartanto
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di blog Yonif Mekanis 203/AK, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Tetap Semangaaaaaaaaat!!