Peran Satuan Yonif Mekanis 203/AK

0 komentar


Dikaitkan dengan peranan Batalyon dalam pembinaan wilayah, maka beberapa kegiatan Batalyon disamping sebagai sarana untuk memonitor kegiatan masyarakat sekitar, juga untuk tetap memelihara Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan kegiatan sebagai berikut :

1.     Melaksanakan tugas TMMD/MKJ sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI Rakyat.
2.         Melaksanakan evakuasi dan karya bhakti pada bencana jebolnya tanggul di Situ Gintung, Ciputat Tangerang.
3.         Dalam kegiatan Tradisi Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning terutama pada setiap Hari Ulang Tahun Batalyon, dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial sebagai  sarana pembinaan kedalam yang ditujukan kepada warga Yonif Mekanis 203/AK (Prajurit, Ibu Persit dan Remaja Komplek) serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
            Mengingat Satuan Yonif Mekanis 203/AK adalah Satuan tempur, maka kegiatan yang berkaitan dan berhubungan langsung dengan masyarakat adalah relatif terbatas apabila dibandingkan dengan Satuan Kowil yang memang mempunyai peran dan tugas dalam Binter     Namun demikian berbagai hal yang dapat dilakukan oleh Yonif Mekanis 203/AK sehubungan dengan pembinaan wilayah dalam kegiatan nyata, baik dibidang Hankamnas maupun Binter terbatas adalah sebagai berikut :
1.    Atas koordinasi dengan Satuan Kewilayahan se tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar asrama Yonif Mekanis 203/AK di daerah wilayah Binter terbatas.
2.    Mengadakan perlombaan-perlombaan atau pertandingan bersama masyarakat di dalam memperingati HUT Kemerdekaan maupun HUT TNI dan Satuan.
3.   Mengikuti kegiatan yang diadakan oleh masyarakat setempat, baik pertandingan olahraga maupun kegiatan sosial dan keagamaan.
4.  Ikut berpartisipasi secara aktif dengan memberikan bantuan materiil/spirituil terhadap pembangunan maupun masalah-masalah yang menjadi beban masyarakat sekitar asrama.
5.   Melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di sekitar asrama  Yonif Mekanis 203/AK di wilayah Binter Terbatas.
6.     Membantu memonitor segala hal-hal yang menonjol/kejadian di sekitar asrama dan melaporkan ke pihak yang berwajib agar dapat segera diatasi.
7.  Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat apabila memerlukan, terutama pada peringatan Hari Ulang Tahun TNI, Kodam      maupun Satuan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Hartanto Copyright © 2012. Yonif Mekanis 203/AK - All Rights Reserved
Template Created by Copy Nice Published by Hartanto
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di blog Yonif Mekanis 203/AK, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Tetap Semangaaaaaaaaat!!